Kedutaan Besar AS Berikan Suara Soal Pencabutan Pembatasan Perjalanan Orang India, Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Aditi Prasad dari Hindustan Times, menteri-penasihat untuk urusan konsuler di Kedutaan Besar AS di New Delhi, Don Heflin, memberikan gambaran yang jelas tentang kapan Amerika Serikat dapat mencabut pembatasan perjalanan untuk India, apakah siswa India akan memerlukan vaksinasi kedua. setelah mencapai Amerika Serikat dll.

Dengan sesi akademik baru yang dimulai di sekolah dan perguruan tinggi AS pada bulan Agustus, inilah saatnya untuk berebut menit terakhir bagi siswa India karena situasinya menjadi lebih menantang karena masalah mengenai pembatasan perjalanan, vaksinasi Covid-19, dll. Dalam sebuah wawancara eksklusif kepada Aditi Prasad dari Hindustan Times , menteri-penasihat untuk urusan konsuler di Kedutaan Besar AS di New Delhi, Don Heflin, memberikan gambaran yang jelas tentang kapan Amerika Serikat dapat mencabut pembatasan perjalanan untuk India, apakah siswa India akan memerlukan vaksinasi kedua setelah mencapai Amerika Serikat. negara bagian dll.

Tentang pembatasan perjalanan

Saat ini, tidak ada yang dapat melakukan perjalanan dari India ke Amerika Serikat jika mereka telah berada di India dalam 14 hari terakhir. Ada pengecualian untuk warga negara Amerika, pelajar, dan mereka yang dapat membuktikan perjalanan mereka ke AS sebagai kepentingan nasional. ‚ÄúSulit untuk memprediksi kapan pembatasan perjalanan akan dicabut. Tetapi satu sinyal bagi India adalah mencari pencabutan pembatasan dari wilayah Schengen Eropa, yang ditempatkan di bawah pembatasan perjalanan sebelum India. Begitu negara-negara itu keluar dari pembatasan , India dapat berharap untuk melihat pencabutan larangan perjalanan AS,” kata Don Heflin. Wilayah Schengen terdiri dari 26 negara Eropa termasuk Prancis, Jerman, Italia, Denmark dll.

Baca Juga : Diplomat Amerika Mengizinkan Pelajar India Pergi Ke AS

Tidak mendapatkan janji temu visa?

Don Heflin mengatakan bahwa kedutaan sedang bekerja untuk meningkatkan jumlah janji temu visa dan lebih banyak lagi akan dibuka pada bulan Juli. Tetapi bagaimana penunjukan visa bulan Juli akan membantu jika kelas dimulai pada bulan Agustus? “Tidak perlu panik. Sekolah akan membiarkan Anda datang terlambat. Usahakan untuk mencapai 25 Agustus. Jika itu tidak memungkinkan karena alasan apa pun, maka hubungi departemen terkait,” kata Heflin. Gelombang kedua pandemi di India menunda proses penunjukan di India, tetapi kedutaan telah membuka 45.000 janji temu visa dan bertujuan untuk mencapai jumlah janji temu visa pra-covid.

Apakah Anda akan divaksinasi lagi jika Anda mendapatkan Covaxin di India?

Karena Covaxin dari Bharat Biotech belum menerima persetujuan dari Organisasi Kesehatan Dunia, pertanyaan ini telah diajukan. Menteri-penasihat mengatakan Amerika Serikat, belum, tidak memiliki persyaratan vaksin. Itu hanya membutuhkan laporan tes RT-PCR tetapi sekolah, universitas mengikuti pedoman mereka sendiri mengenai vaksinasi. “Ketika Anda datang untuk wawancara visa, kami tidak akan menanyakan apakah Anda sudah divaksinasi. Maskapai tidak akan menanyakan apakah Anda sudah divaksinasi. Pejabat imigran mungkin juga tidak akan menanyakan hal ini kepada Anda,” kata Heflin seraya menambahkan bahwa vaksin tersedia secara luas di AS. Tetapi pedoman satu poin adalah untuk memeriksa dengan perguruan tinggi dan juga situs web CDC, kata Heflin.

Berikut adalah beberapa pertanyaan spesifik tambahan mengenai persyaratan perjalanan dan visa AS

Dapatkah Penduduk Permanen Hukum pemegang green card mempertahankan status mereka dan melakukan perjalanan ke Amerika Serikat jika mereka telah berada di India selama lebih dari satu tahun karena pembatasan Covid? Langkah apa yang harus mereka ambil?

Menurut indian consulate atlanta Penduduk tetap (disebut penduduk tetap yang sah atau LPR) harus kembali ke Amerika Serikat dalam waktu satu tahun setelah keberangkatan untuk mempertahankan status penduduk tetap. Saat ini tidak ada perubahan persyaratan LPR untuk mempertahankan statusnya. Kami mendorong Anda untuk meninjau informasi di situs web kami untuk detail tambahan dan instruksi aplikasi untuk izin masuk kembali atau visa penduduk kembali.

Dapatkah individu di Amerika Serikat dengan visa F-1 yang valid dan persetujuan untuk status Pelatihan Praktis Opsional melakukan perjalanan ke India, kemudian kembali ke Amerika Serikat pada waktu yang tepat? Apa yang harus mereka lakukan untuk mempersiapkan perjalanan mereka?

Mengingat permintaan saat ini untuk janji temu visa dan pembatasan terkait COVID-19, kami tidak dapat menjamin kepulangan siswa tepat waktu ke Amerika Serikat setelah perjalanan jangka pendek ke India. Siswa dengan visa F-1 atau M-1 yang valid, termasuk mereka yang memiliki persetujuan OPT aktif, yang melanjutkan program mereka di Amerika Serikat pada atau setelah 1 Agustus 2021, tidak memerlukan Pengecualian Kepentingan Nasional (NIE) sebelum bepergian ke Amerika Serikat dari India dalam waktu 30 hari sejak tanggal dimulainya kembali program mereka.

Bagaimana Kedutaan Besar dan Konsulat AS di India terkena dampak Covid-19? Jika Anda hanya memproses visa untuk kasus darurat, bagaimana Anda mencegah hal ini berdampak negatif bagi orang India yang ingin bekerja di Amerika Serikat?

Pandemi Covid-19 dan penguncian berikutnya di India telah menyebabkan penundaan dalam pemrosesan visa. Kedutaan dan konsulat kembali memproses visa, dengan fokus pertama pada pekerja yang kembali dan sekarang pelajar, segera setelah kondisi memungkinkan. Harap dicatat bahwa pekerja H-1B di India yang memegang visa yang sah mungkin memenuhi syarat untuk Pengecualian Kepentingan Nasional (NIE) dari Proklamasi Presiden 10199. Hingga saat ini, kami telah memproses ribuan NIE untuk pekerja yang kembali dan memenuhi syarat.

Baca Juga : Hakim Memberi Tahu CDC Tentang Pembatasan Pelayaran Florida

Apakah anak di bawah umur H-4 dengan visa yang sudah kadaluwarsa memenuhi syarat untuk pemrosesan pengabaian wawancara jika orang tua H-1B mereka saat ini berada di Amerika Serikat dan orang tua H-4 mereka memegang visa yang sah?

Iya. Kami melanjutkan pemrosesan pengabaian wawancara terbatas untuk kategori visa tertentu, termasuk H-4. Ada beberapa pemegang visa H-4 yang berencana untuk bersekolah di Amerika Serikat dengan visa F-1.

Apakah ada ketentuan bagi orang-orang ini untuk mengubah status mereka dan mempersiapkan diri untuk belajar tanpa bepergian ke India untuk wawancara visa?

Kami mendorong Anda untuk menghubungi Layanan Kewarganegaraan dan Imigrasi AS untuk informasi mengenai rencana perubahan status di Amerika Serikat.

Apakah kerabat turunan F-2 dari siswa F-1 yang saat ini berada di Amerika Serikat diizinkan untuk bepergian untuk bergabung dengan mereka? Waktu dan keringanan Pembebasan Kepentingan Nasional apa yang harus mereka ingat?

Pemegang visa F-2 harus disetujui untuk Pengecualian Kepentingan Nasional sebelum melakukan perjalanan ke Amerika Serikat; pengabaian selimut untuk siswa F1 tidak berlaku untuk turunan F2. Silakan merujuk ke situs web kami untuk informasi tentang proses Pembebasan Kepentingan Nasional: https://in.usembassy.gov/visas/national-interest-exception- frequently-asked-questions/

Bagaimana perbedaan proses visa dan perjalanan untuk mahasiswa F-1 PhD atau lainnya dengan program independen atau fleksibel tanpa tanggal mulai yang ditentukan? Apakah ada batasan tanggal perjalanan? Apakah Pembebasan Kepentingan Nasional diperlukan?

Siswa yang memulai program baru harus merujuk ke I-20 mereka untuk “tanggal mulai program” resmi mereka. Siswa dengan visa F-1 yang valid dan status SEVIS aktif dapat memasuki Amerika Serikat hingga 30 hari sebelum tanggal dimulainya kembali program yaitu 1 Agustus atau setelahnya. Anda harus bekerja sama dengan sekolah Anda untuk mengonfirmasi tanggal dimulainya kembali yang spesifik.

Apakah siswa yang divaksinasi lengkap perlu dikarantina di Amerika Serikat?

Silakan berkonsultasi dengan situs web Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit untuk informasi terbaru tentang persyaratan karantina setelah masuk AS. Menurut panduan saat ini, individu yang divaksinasi lengkap tidak perlu mengisolasi diri saat masuk.

Hindustan Times menerima banyak pertanyaan mengenai pembatasan perjalanan dan visa AS dari pembaca/pemirsanya termasuk dari Smriti Sharma, Avi Seth, Asha Khatri, Shiven Panya, Shweta Chhajed, Rashmi Bogapur, Dr R Jeevakumar, Haseena Begum, Maneshker Mathivanam, Ved Garg, Shashwat Kumar, Sandeep, Geetha Sundar, Ashwin Kumar, Sravanthi Kuthuru, Pradeep Kumar, Ankit Hatalkar, Rishi Kesh antara lain.

Please follow and like us: