Pekerjaan Anggota Keluarga di Kedutaan Besar atau Konsulat AS – Kedutaan dan konsulat Amerika Serikat dapat mempekerjakan anggota keluarga dari karyawan langsung AS (lihat definisi 3 FAM 7120 ) yang ditugaskan ke Misi luar negeri asalkan mereka memiliki kebutuhan dan anggaran yang tersedia. Peluang kerja dapat berbeda secara signifikan dari satu pos ke pos lainnya karena berbagai faktor seperti profil misi, ukuran, anggaran, dll.

Pekerjaan Anggota Keluarga di Kedutaan Besar atau Konsulat AS

indianconsulateatlanta – Sebagian besar posisi yang tersedia untuk anggota keluarga adalah dukungan administratif, dengan sebagian kecil peran yang menawarkan tanggung jawab yang diperluas. Kewarganegaraan anggota keluarga, naturalisasi baru-baru ini, kemampuan untuk mendapatkan izin, keterampilan bahasa, kualifikasi, dan nepotisme dapat memengaruhi pilihan pekerjaannya.

Baca Juga : Imigran India di Amerika Serikat

Mempersiapkan Pekerjaan di Luar Negeri

Saat mempersiapkan tugas Anda di luar negeri, ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk memastikan Anda memaksimalkan pilihan Anda dan lebih siap. Luangkan waktu untuk mempelajari siapa yang memenuhi syarat untuk melamar posisi yang diiklankan, dan di bawah otoritas apa mereka dapat dipekerjakan. Penting untuk dicatat bahwa pekerjaan untuk anggota keluarga tergantung pada kebutuhan pos dan anggaran yang tersedia. Mengingat terbatasnya jumlah posisi di dalam misi luar negeri, anggota keluarga harus ingat bahwa pekerjaan tidak pernah dijamin.

Kontak Utama di Post

Anggota keluarga yang tertarik untuk melamar posisi di kedutaan atau konsulat di pos penugasan mereka harus menghubungi Koordinator Kantor Penghubung Komunitas (CLO) atau Petugas Sumber Daya Manusia (HRO) di pos tersebut. Mereka dapat memberikan informasi tentang pengumuman lowongan pekerjaan saat ini dan yang akan datang. Selain itu, anggota keluarga harus mempertimbangkan untuk menghubungi Global Employment Advisor (GEA) yang ditugaskan di pos mereka untuk pelatihan pekerjaan.

Laporan Pekerjaan Anggota Keluarga (FAMER)

FAMER memberikan gambaran tentang pekerjaan anggota keluarga di pos dan mencakup jumlah anggota keluarga yang dipekerjakan baik di dalam maupun di luar misi. FAMER diterbitkan dua kali setahun, seperti Tinjauan Ketenagakerjaan Anggota Keluarga Seluruh Dunia , dan berfungsi sebagai alat penelitian untuk musim penawaran bagi anggota keluarga yang tertarik untuk bekerja. FAMER tersedia untuk karyawan Departemen Luar Negeri melalui OpenNet dan untuk karyawan lembaga lain yang ditugaskan di bawah otoritas Chief of Mission dengan mengirim email ke Community Liaison Office Coordinator (CLO) di pos, Pusat Transisi FSI melalui situs web Post Info To Go Eksternal atau melalui mengirim email ke GCLOAskEmployment@state.gov. Harap sertakan nama karyawan perekrutan langsung, agensi, dan pos penugasan di email. Lihat panduan kami untuk membaca FAMER .

Evaluasi Gelar Asing untuk Aplikasi Pemerintah Amerika Serikat

Saat melamar peluang kerja federal, kredensial pendidikan dari universitas asing perlu diverifikasi untuk kesetaraan pendidikan. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di Evaluasi Gelar Asing untuk Aplikasi Pemerintah Amerika Serikat .

Korps Cadangan Keluarga Dinas Luar Negeri (FSFRC)

Untuk lebih cepat memobilisasi anggota keluarga untuk mengisi posisi yang tersedia dalam misi di luar negeri, Departemen Luar Negeri AS mengembangkan Korps Cadangan Keluarga Dinas Luar Negeri (FSFRC) . FSFRC memfasilitasi penyimpanan izin keamanan, dan penentuan kepercayaan publik untuk posisi yang tidak sensitif, untuk meminimalkan penundaan saat anggota keluarga berpindah dari satu pos ke pos lainnya. Anggota Keluarga yang Memenuhi Syarat Pengangkatan (AEFM) harus mendaftar di salah satu pengumuman lowongan pendaftaran terbuka triwulanan segera setelah mereka memenuhi syarat untuk melamar.

Izin Keamanan

Sebagian besar, tetapi tidak semua, posisi yang dipegang oleh anggota keluarga di luar negeri memerlukan izin keamanan. Anggota keluarga sering menanyakan apakah mereka dapat memperoleh izin Top Secret atau Secret terlebih dahulu tetapi pedoman federal tidak mengizinkan hal ini. Investigasi untuk izin keamanan tidak dapat dimulai sampai tawaran pekerjaan bersyarat untuk posisi yang membutuhkan izin keamanan telah dibuat. Jika penyelidikan untuk izin telah dimulai, sangat penting bagi anggota keluarga untuk menanggapi pertanyaan dari Keamanan Diplomatik (DS) pada waktu yang tepat.

Anggota keluarga juga harus memahami bahwa tidak ada kerangka waktu khusus untuk mendapatkan izin keamanan yang akan mempengaruhi tanggal mulai kerja kandidat. Faktor-faktor seperti penyelidikan awal, pengaruh atau preferensi asing yang signifikan, naturalisasi baru-baru ini, perjalanan internasional dan/atau tempat tinggal semuanya dapat menyebabkan waktu penyelidikan yang lebih lama. (Pedoman Ajudikatif Keamanan Nasional dirangkum dalam 12 FAM 233.2 )

Anggota keluarga yang baru saja dinaturalisasi sebagai warga negara AS harus menyadari bahwa kewarganegaraan AS tidak menjamin izin keamanan dan bahwa sebagian besar pasangan yang dinaturalisasi harus sadar bahwa durasi waktu tinggal dan bekerja di luar AS dapat memengaruhi ikatan yang mereka miliki dengan AS dan karena itu mempengaruhi hasil investigasi. Posisi kepercayaan publik yang tidak sensitif/berisiko rendah di pos dapat diisi oleh warga negara non-AS.

Program Sewa Musiman Luar Negeri

Overseas Seasonal Hire Program (OSHP) memberikan peluang kerja bagi siswa sekolah menengah dan perguruan tinggi yang memenuhi syarat dari pegawai pemerintah AS yang ditugaskan ke pos luar negeri di bawah otoritas Kepala Misi. Karyawan OSHP melakukan tugas pendukung administrasi dan administrasi selama musim transfer dan waktu lain sepanjang tahun yang ditentukan melalui pos. Jika pos Anda memiliki OSHP, peluang kerja untuk siswa yang memenuhi syarat* mungkin tersedia, tergantung pada anggaran pos.

*Kelayakan umumnya berlaku untuk Anggota Keluarga yang Memenuhi Syarat yang belum menikah (didefinisikan dalam 3 FAM 7120 ) anak-anak yang berusia minimal 16 tahun, terdaftar sebagai siswa penuh waktu atau paruh waktu, atas perintah perjalanan dari karyawan sponsor (didefinisikan dalam 3 FAM 7120 ), dan/atau melakukan perjalanan di mana pegawai pemerintah AS diberi wewenang untuk menerima Tunjangan Perjalanan Pendidikan sebagaimana diatur dalam DSSR 280 jika anak tersebut akan belajar di sekolah yang jauh dari pos. Silakan lihat Kantor Sumber Daya Manusia Anda di pos untuk detail lebih lanjut tentang kelayakan.

Nepotisme

Karyawan yang direkrut langsung yang ditugaskan ke misi luar negeri harus memahami peraturan nepotisme karena berkaitan dengan pekerjaan pasangan atau anggota rumah tangga lainnya. Karyawan dan anggota keluarga harus mengetahui pedoman tentang nepotisme baik dalam hubungan pengawasan maupun advokasi.

Office of Overseas Employment (GTM/OE) menetapkan kebijakan untuk perekrutan tenaga kerja lokal EFM dan memproses tinjauan anti-nepotisme (ANR) bila diperlukan. Rincian kebijakan regulasi dan prosedur yang mengatur nepotisme ada di 3 FAM 8310 .

Pelatihan

Pelatihan fungsional tersedia bagi anggota keluarga warga negara AS dari personel yang direkrut langsung oleh Pemerintah AS dengan penugasan di luar negeri. Pelatihan ini ditawarkan kepada anggota keluarga berdasarkan ruang yang tersedia dan harus didanai oleh agen sponsor karyawan. Selain itu, ada kesempatan pelatihan lain yang tersedia untuk anggota keluarga. Pusat Transisi di Institut Layanan Asing (FSI) juga menawarkan kursus Kecakapan Hidup dan webinar yang dirancang untuk membantu anggota keluarga dengan kehidupan di luar negeri, termasuk pekerjaan.

Please follow and like us: